Bangga Letda Tito Dimakamkan di Kalibata

Bangga Letda Tito Dimakamkan di Kalibata
Jenazah korban jatuhnya helikopter TNI di Poso dibawa ke dalam pesawat Hercules. FOTO: Puspen TNI for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 13 korban prajurit TNI yang gugur dalam peristiwa jatuhnya helikopter jenis Bell 421 dengan nomor lambung EP no. HA-5171 rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Hal ini diucapkan oleh Suprapto ayah dari Letda Cpn Tito Hadianov. Pada awalnya, keluarga besar ingin menyemayamkan putranya itu di Tempat Pemakaman Umum (TPU) tak jauh dari kediamannya di Kompleks Polri, Jalan M no. 42, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Semula rencananya kita akan semayamkan di sini tapi karena permintaan panglima ABRI maka jenazah tidak lagi disemayamkan di sini," kata dia saat ditemui di rumah duka, Senin (21/3).

Dia menerangkan, belum mengetahui keberadaan pasti putranya itu. Dari informasi, kata dia, putranya yang lulusan Akmil tahun 2014 itu akan didaratkan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Setalah mendarat, jenazah korban akan disinggahkan guna proses identifikasi di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

Ihwal rencana dimakamkan di TMP Kalibata, sang ayah mengaku merasa bangga. Dia menegaskan, putranya yang baru menginjak usia 23 tahun itu memang layak disejajarkan oleh pahlawan lantaran gugur saat bertugas. 

"Anak saya katanya akan diupacarakan secara militer," tandas dia. (Mg4/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News