Bangkitkan Nasionalisme, PDIP Gelar Lomba Paduan Suara

Bangkitkan Nasionalisme, PDIP Gelar Lomba Paduan Suara
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto memberikan keterangan pers di sela Lomba Paduan Suara. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menggelar lomba paduan suara yang diikuti peserta dari DPD PDI Perjuangan seluruh Indonesia. 

Mereka yang ikut dalam lomba kali ini adalah pemenang di tingkat DPD, untuk kemudian ditentukan enam besar yang lolos ke final.

Penyelenggaraan paduan suara tersebut adalah rangkaian dari HUT ke-43 PDI Perjuangan yang puncaknya diselenggarakan pada tanggal 4 Juni nanti.

Ketua Panitia HUT PDI Perjuangan, Aria Bima mengatakan, politik yang berkebudayaan antara lain ditunjukkan melalui Lomba Paduan Suara.

"Wajah politik yang berkeadaban kami tampilkan guna menggali seluruh potensi masyarakat Indonesia yang tertarik untuk menggelorakan patriotisme melalui ekspresi lagu," kata Aria di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (2/6).

Aria menegaskan bahwa khasanah kebudayaan Indonesia, termasuk melalui lagu, sangatlah luar biasa. Indonesia, katanya, begitu kaya dengan lagu-lagu daerah yang begitu penuh gelora rasa cinta tanah air, karakter budaya lokal, dan cerminan kehidupan masyarakat di setiap daerah.

"Karena itulah dalam Lomba Paduan Suara ini setiap daerah kami minta mempersembahkan satu lagu daerah, dan dua lagu terkait partai, seperti himne dan Mars PDI Perjuangan," katanya.

Sementara Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi kerja kolektif Panitia HUT Partai, di mana rangkaian acaranya adalah Paduan Suara. Hal itu mencerminkan kerjasama kolektif, dalam keindahan sempurna perpaduan suara sopran, alto, tenor dan bass, dengan pimpinan seorang konduktor.

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menggelar lomba paduan suara yang diikuti peserta dari DPD PDI Perjuangan seluruh Indonesia. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News