Bangun Depo Nelayan, DKP Siap Gandeng PU

Kamis, 22 Oktober 2009 – 23:30 WIB
Bangun Depo Nelayan, DKP Siap Gandeng PU - JPNN.com
Bangun Depo Nelayan, DKP Siap Gandeng PU
JAKARTA - Baru saja dilantik Presiden SBY sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (DKP), Fadel Muhammad sudah siap menjalani beberapa agenda kerja penting. Salah satunya, seperti yang ia katakan, adalah bertemu dengan pihak Departemen Pekerjaan Umum (DPU) minggu depan, guna membahas mengenai proyek pembangunan depo nelayan di beberapa daerah pesisir di Indonesia.

"Saya sudah bicara dengan menterinya. Minggu depan kami telah merencanakan untuk menggelar rapat kerja guna membahas rencana pembangunan depo nelayan," ungkap Fadel di Jakarta, Kamis (22/10) malam.

Selama menjabat sebagai Gubernur Gorontalo, Fadel mengaku mengetahui bahwa masih banyak daerah pesisir yang kondisi infrastrukturnya - terutama kondisi jalan - cukup parah. Padahal katanya, daerah-daerah tersebut sangat berpotensi untuk dapat menghasilkan ikan.

Menurutnya, rencana pembangunan depo nelayan tersebut merupakan langkah awal dari DKP untuk lebih memperhatikan masyarakat nelayan menengah ke bawah. "Ada sekitar 20–25 juta orang atau nelayan yang harus kami perhatikan. Saya akan mengubah mekanisme penjualan ikan, agar para nelayan atau masyarakat yang tinggal di daerah pesisir tidak sulit dalam mendapatkan harga ikan yang wajar," paparnya pula.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...