Suami Endang Sedyaningsing Beri Pembelaan

Bantah Penunjukan Sebagai Menkes Lewat Jalur Cepat

Suami Endang Sedyaningsing Beri Pembelaan
Suami Endang Sedyaningsing Beri Pembelaan
JAKARTA - Dr MJM Mamahit, suami Menteri Kesehatan endang Rahayu Sedyaningsih, membantah jika penunjukan istrinya sebagai pengganti Siti Fadillah Supari karena pakai jalur cepat. Menurut direktur RSUD Tangerang ini, saat dipanggil mendadak ke Cikeas, Endang juga menjalani fit and proper test sekaligus tes kesehatan.

"Jadi tidak benar itu kalau istri saya tidak dites kesehatan dan diuji kelayakan. Begitu sampai Cikeas, tim kesehatan sudah ada di sana lengkap semuanya," tutur Mamahit, di sela-sela acara sertijab Menkes Siti Fadilah Supari ke Endang Rahayu, Kamis (21/10) malam.

Dari hasil tes kesehatannya, lanjut Mamahit, Endang dinyatakan sangat sehat. "Bagaimana tidak sehat, kami selalu rutin lari tiap pagi, juga renang seminggu dua kali," ucap pria kelahiran Sulawesi Utara ini.

Diiceritakannya, dia juga sangat kaget ketika Endang memberitahukan kalau dipanggil ke Cikeas. Bahkan tidak terlintas di pikiran istrinya akan menjadi Menkes karena semua formasi sudah terisi.

JAKARTA - Dr MJM Mamahit, suami Menteri Kesehatan endang Rahayu Sedyaningsih, membantah jika penunjukan istrinya sebagai pengganti Siti Fadillah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News