Bangun Helipad Khusus Obama di Nusa Dua

Bangun Helipad Khusus Obama di Nusa Dua
Bangun Helipad Khusus Obama di Nusa Dua

jpnn.com - JAKARTA - TNI membangun sebuah helipad di kawasan Nusa Dua, Bali, khusus untuk Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang direncanakan hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (KTT APEC). Helipad khusus Obama itu dibangun atas permintaan pihak AS.

"Mereka minta siapkan helipad dan sudah dilakukan di Nusa Dua. Hanya minta helipad, tentu saja kita siapkan," kata Panglima TNI, Moeldoko di Istana Merdeka, Senin (30/9).

Menurutnya, pembangunan helipad khusus Obama itu sudah dilakukan sejak 2 bulan lalu. Namun, helipad itu kemungkinan juga akan digunakan oleh para kepala negara lainnya yang membutuhkan pengamanan ekstraketat.

Namun, Moeldoko memastikan pengamanan terhadap semua pemimpin negara yang hadir di APEC disamaratakan. Ditegaskannya, TNI-Polri sudah menyiapkan sekitar 11 ribu personil untuk mengamankan wilayah Bali selama APEC berlangsung.

Mulai 1 Oktober, sejumlah delegasi KTT APEC diperkirakan mulai berdatangan ke Bali. Untuk itu TNI dan Polri mulai melakukan pengetatan pengamanan di sejumlah pintu masuk dan keluar, khususnya di kawasan Nusa Dua.

"Kita sudah koordinasi prosedur tetapnya dengan pasukan Amerika Serikat yang tiba di sini," kata Moeldoko.(flo/jpnn)


JAKARTA - TNI membangun sebuah helipad di kawasan Nusa Dua, Bali, khusus untuk Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang direncanakan hadir dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News