Bangun Kilang, Pertamina Pakai Lahan Sendiri

Bangun Kilang, Pertamina Pakai Lahan Sendiri
Bangun Kilang, Pertamina Pakai Lahan Sendiri
JAKARTA - Rencana pembangunan kilang antara PT Pertamina bersama investor, baik itu Kuwait Petroleum Corporation maupun Saudi Aramco Asia Limited, akan dilaksanakan di atas lahan sendiri. Artinya, pembangunan kilang itu tidak perlu dengan melakukan pembebasan lahan baru.

Penegasan itu disampaikan oleh VP Corporate Communication Pertamina Mochamad Harun menanggapi makin maraknya praktik spekulasi lahan yang telah meresahkan dan mengganggu masyarakat. Menurut Harun, akibat ulah spekulan harga tanah di Tuban maupun Balongan menjadi tidak rasional karena kenaikannya berkali-lipat.

Kami ingin menyampaikan pesan yang jelas kepada masyarakat dan juga para spekulan bahwa Pertamina tidak ada rencana melakukan pembebasan lahan untuk pembangunan kilang. Kami akan melaksanakan proyek pembangunan kilang di atas lahan yang saat ini pengelolaannya dilakukan oleh Pertamina sendiri," kata Harun, Selasa (19/6).

"Kami juga tegaskan bahwa pembangunan dua kilang baru tidak harus berada di Jawa Timur atau Jawa Barat seperti rencana sebelumnya dan yang pasti lahan yang digunakan adalah lahan milik Pertamina sendiri," imbuh Harun. (lum)

JAKARTA - Rencana pembangunan kilang antara PT Pertamina bersama investor, baik itu Kuwait Petroleum Corporation maupun Saudi Aramco Asia Limited,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News