Bangun Pabrik, KRAS Siapkan Rp 5,16 T

Bangun Pabrik, KRAS Siapkan Rp 5,16 T
Bangun Pabrik, KRAS Siapkan Rp 5,16 T
JAKARTA - PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) menganggarkan dana sekitar Rp 5,16 triliun  untuk biaya pembangunan pabrik besi dengan menggunakan sistem tanur tinggi (blast furnance). Hal ini sesuai dengan rencana revitalisasi perseroan.

Pembangunan pabrik ini sebagai upaya menurunkan biaya produksi slab baja, mengurangi bahan baku impor seperti scrab, besi dan slab serta memanfaatkan sebagaian bahan baku dari lokal seperti bijih besi dan batu bara.

Pabrik blast furnance yang akan dibangun berkapasitas 1,2 juta ton per tahun dan direncanakan akan mulai dibangun pada kuartal II-2011 dan selesai pada kuartal I atau II tahun ini. Pembangunan pabrik dengan dana Rp 5,16 triliun itu antara lain sebesar Rp 4,6 triliun untuk EPC, biaya praoperasi Rp 66,77 miliar, biaya bank Rp 324,2 miliar bunga pinjaman selama masa konstruksi Rp 161 miliar.

"Karena lokasi tanah untuk pembangunan pabrik ini dan modal kerja sudah dimiliki perseroan, maka pendanaan investasi pembangunan blast furnance yang diperlukan sebesar Rp5,16 triliun," demikian pernyataan perseroan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (5/5).

JAKARTA - PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) menganggarkan dana sekitar Rp 5,16 triliun  untuk biaya pembangunan pabrik besi dengan menggunakan sistem

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News