JPNN.com

Banjarbaru Gelar #PesonaRamadan dengan Tadarus Puisi dan Silaturahmi Sastra

Minggu, 04 Juni 2017 – 15:49 WIB
Banjarbaru Gelar #PesonaRamadan dengan Tadarus Puisi dan Silaturahmi Sastra - JPNN.com
Dua pemuda mengisi hari puasa Ramadan dengan membaca alquran. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANJAR BARU - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang dipimpin Menteri Arief Yahya mendukung event religi Tadarus Puisi dan Silaturahmi Sastra (TPSS) 17 Juni 2017, di Kawasan Wisata Minggu Raya Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Mengambil tema Puisi Menembus Kegelapan Menggapai Kerinduan, acara ini akan dihelat mulai pukul 21.00 WITA hingga 03.30 WITA.

Kegiatan TPSS 2017 yang diadakan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru dan Dewan Kesenian Daerah Kota Banjarbaru ini merupakan kegiatan yang ke-14 dilaksanakan dan telah menjadi event tahunan di Kota Banjarbaru.

TPSS menjadi wahana pertemuan berbagai pihak yang berkaitan dan berhubungan dengan sastra dan seni di Kalimantan Selatan.

"Pelaksanaan TPSS yang berlangsung setiap tahun ini menunjukan semangat dan daya hidup serta kontinuitas dalam kegiatan sastra yang patut diperhitungkan dalam memberi warna sastra di Kalimantan Selatan dan Indonesia," ujar Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti, Jumat (2/6).

Esthy menambahkan, karya sastra dapat menjadi jalan perjumpaan berbagai peristiwa dan mengurai berbagai kesalahpahaman dalam perbedaan budaya, sehingga dapat lebih menghargai berbagai perbedaan sebagai sesuatu keniscayaan dari kehidupan multikultural.

 "Puisi dapat mendorong dan memberi semangat dalam pertukaran ide dan pemikiran, yang dapat muncul dalam kreativitas performa dan penampilan yang apik dan sederhana," kata Esthy.

Kabid Promosi Budaya Wawan Gunawan, menambahkan, penampilan berbagai komunitas, grup dan sanggar yang berpartisipasi dalam kegiatan ini dari berbagai daerah dan kota di Kalimantan Selatan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ragil