Banjir Besar, Bandara Lumpuh Lagi

Banjir Besar, Bandara Lumpuh Lagi
BANDARA TERENDAM- Banjir besar yang melanda Samarinda, membuat Bandara Temindung kembali ditutup. Tampak sejumlah pesawat yang terendam banjir. AKhir November 2008 lalu, bandara ini juga ditutup lantaran kebanjiran. Semua aktivitas bandara terpaksa dialihkan ke Bandara Sepinggan di Balikpapan. Foto: ARIS ROSHAN/SAMARINDA POS
SAMARINDA- Ketidaklayakan Bandara Temindung Samarinda, makin terlihat. Setiap hujan turun lebih dari 5 jam, bandara ini tergenang. Contohnya, saat hujan turun sejak pukul 03.00 dini hari Senin (20/04), bandara ini terendam hingga sekitar 40 cm. Akibatnya, dua jadwal penerbangan dihentikan. Sementara jadwal penerbangan Trigana masih menunggu banjir surut.

Saat Kaltim Post (Grup JPNN) menuju ke Bandara Temindung, akses jalan semua terendam air hingga selutut orang dewasa. Yakni di Jl S Parman dan Jl Gatot Subroto. Kendaraan roda empat pun banyak yang mogok, kecuali jenis 4 WD (wheel drive).

Menurut Kepala Bandara Temindung Bambang Darmawanto, akses jalan ke Bandara Temindung telah terendam banjir sejak pukul 07.00 Wita. "Hujan terjadi sejak pukul 03.00 Wita dinihari (kemarin, Red.). Akibatnya, akses jalan tak bisa dilewati mulai pukul 07.00 Wita," ujarnya saat ditemui di kantornya di Bandara Temindung, Selasa (20/04).

Dijelaskannya, awalnya pihaknya belum menutup bandara dari aktivitas penerbangan karena mulai pukul 07.00 Wita, landasan pacu masih bisa digunakan. Saat itu, baru akses jalan menuju Bandara Temindung yang tergenang.

SAMARINDA- Ketidaklayakan Bandara Temindung Samarinda, makin terlihat. Setiap hujan turun lebih dari 5 jam, bandara ini tergenang. Contohnya, saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News