Banjir dan Longsor di Luwu, 4 Orang Hilang

Banjir dan Longsor di Luwu, 4 Orang Hilang
Petugas SAR berusaha menemukan korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (3/10) malam. Foto: ANTARA/HO Basarnas Makassar

jpnn.com, LUWU - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Djunaedi menyampaikan 4 orang dilaporkan hilang setelah bencana banjir dan tanah longsor melanda beberapa wilayah di Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.

Djunaedi mengatakan tim terpadu dari Basarnas, TNI, Polri, bersama potensi SAR sedang melakukan pencarian terhadap korban hilang tersebut.

"Semoga hari ini bisa kami temukan," harap Djunaedi.

Hujan menyebabkan bencana banjir di Kecamatan Walenrang, Walenrang Utara, Walenrang Timur, dan Lamasi Timur di Kabupaten Luwu pada Senin (3/10).

Selain itu, hujan deras memicu tanah longsor di Desa Ilanbatu, Kecamatan Walenrang Barat.

Longsoran tanah menimpa satu rumah dan satu musala serta menyebabkan jalan alternatif dari Batustanduk menuju Tator tertimbun di desa itu.

Akibat bencana itu, empat orang dilaporkan hilang, yakni Amman (16), Topan (11), Iman (7), dan Purqan (4).

Bencana banjir dan tanah longsor yang melanda beberapa kecamatan di Luwu juga mengakibatkan 15 orang terluka. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Tim terpadu berusaha mencari keberadaan empat orang yang hilang setelah banjir dan longsor menerjang Luwu, Sulawesi Selatan.


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News