Banjir di Bukittinggi, Warga Terpaksa Dievakuasi

Banjir di Bukittinggi, Warga Terpaksa Dievakuasi
Ilustrasi - Banjir merendam jalan provinsi menghubungkan Lubukbasung menuju Bukittinggi, Ahad (30/8). (ANTARA/HO)

jpnn.com, BUKITTINGGI - Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan beberapa titik di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat dilanda banjir.

Sejumlah warga terpaksa dievakuasi oleh petugas ke tempat lebih tinggi.

"Hujan sore hari di kota Bukittinggi cukup lebat, beberapa titik digenangi air yang cukup tinggi, sebagian kami evakuasi di daerah Pulai Anak Air," kata Kepala Pelaksana BPBD Bukittinggi Ibentaro Samudera, Selasa.

Menurutnya, banjir diperparah dengan drainase yang tidak mampu menampung curah hujan serta aliran got dari beberapa daerah.

"Apalagi hujan deras juga terjadi di kawasan Agam Timur khususnya dari arah Padang Luar yang aliran airnya semua menuju Kota Bukittinggi," kata dia.

BPBD bersama gabungan personel dari BPBD, PMI, Tagana, KLBK serta masyarakat langsung turun membantu dan mengevakuasi masyarakat serta melakukan pendataan.

"Warga paling terdampak ada di Pulai Anak Air. Kita masih melakukan pendataan. Proses evakuasi dilakukan dengan perahu karet," ujarnya.

Beberapa titik di kota wisata kebanjiran, selain Anak Air, juga di Jembatan Besi Guguak Panjang, Belakang Balok, Aur Kuning dan Manggis Gantiang.

Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan beberapa titik di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat dilanda banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News