Banjir, Ratusan Rumah Terendam di Asahan

Banjir, Ratusan Rumah Terendam di Asahan
BANJIR: Anak-anak warga Desa Sei Silau, Kecamatan Buntupane, bermain di genangan air, Minggu (5/11). Foto: TOMI SANJAYA LUBIS/SUMUT

jpnn.com, ASAHAN - Sedikitnya ratusan rumah di wilayah Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, terendam banjir, Sabtu (4/11) lalu.

Adapun kawasan yang dilanda banjir, yakni mulai dari hulu Sungai Piasa dan Sungai Pulpul, Aek Hiangan, Kecamatan Tinggiraja, dan Sungai Asahan Aek Sakur.

Banjir juga menggenangi Aek Silingsing, Kecamatan Rahuning, Kecamatan Pulaurakyat, Kecamatan Aek Ledong, Sungai Ambalutu, Sungai Aek Silau, Kecamatan Buntupane, dan Kecamatan Setia Janji.

Di Desa Piasa Ulu, Kecamatan Tinggi, air mulai naik sekira pukul 01.00 WIB, dengan ketinggian sementara 10-150 centimeter, dan menggenangi 630 rumah, dan luasan dampak 6 dusun.

Desa Teladan, Kecamatan Tinggiraja, air mulai naik pukul 00.15 WIB, dengan ketinggian sementara 60 centimeter, air menggenangi 143 rumah, dan luasan dampak 2 dusun.

Dusun Rawarejo, Desa Terusan Tengah, Kecamatan Tinggiraja, air naik mulai pukul 20.30 WIB, dengan ketinggian air 40-110 centimeter, rumah yang tergenang 103 kepala keluarga, dan luasan dampak 1 dusun.

Desa Jatisari, air naik pukul 23.00 WIB, ketinggian sementara 20-60 centimeter, rumah yang tergenang 17 kepala keluarga, dengan luasan dampak 2 dusun.

Desa Sei Silau Tua, Kecamatan Setiajanji, air naik pukul 23.30 WIB, dengan ketinggian sementara 60 centimeter, menggenangi 143 rumah, dan luasan dampak 3 dusun.

Sedikitnya ratusan rumah di wilayah Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, terendam banjir, Sabtu (4/11) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News