Bank BJB Ciptakan Inovasi Produk untuk Hadapi PEN 2021

Selasa, 16 Maret 2021 – 17:02 WIB
Bank BJB Ciptakan Inovasi Produk untuk Hadapi PEN 2021 - JPNN.com
Bank BJB ciptakan berbagai inovasi untuk menghadapi PEN 2021. Ilustrasi: Humas Bank BJB

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau Bank BJB melakukan berbagai inovasi produk dan layanan untuk menghadapi tahun pemulihan ekonomi nasional (PEN) 2021.

Direktur Utama Bank BJB, Yuddy Renaldi mengatakan, perseroan melakukan inovasi melalui optimalisasi digital untuk mendukung langkah bisnis.

"BJB akan terus menginvestasikan capital expenditure (capex) dan operating expenditure (opex) untuk pengembangan teknologi perbankan demi mempersiapkan diri menghadapi tantangan bisnis yang akan datang," ujar Yuddy dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa (16/3).

Menurut dia, sepanjang 2020 hingga saat ini, bank BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat itu berhasil menciptakan sejumlah inovasi layanan digital perbankan.

Layanan, kata dia, memberikan kemudahan kepada nasabah dalam mengakses layanan Bank BJB . Beberapa hasil inovasi tersebut ialah penerbitan uang elektronik bjb DigiCash yang kehadirannya disambut positif terutama oleh konsumen anak muda.

Kemudian, platform mobile banking bjb Digi kini telah dapat melayani proses pengajuan kredit perbankan.

"Bank bjb juga telah mengeluarkan aplikasi bjb Mesra untuk pengajuan Kredit Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) dan aplikasi bjb Laku (Layanan Akses kredit UMKM) untuk semua jenis pinjaman usaha," papar dia.

Di luar layanan produk perbankan, Yuddy berujar, berbagai terobosan juga dilakukan bank bjb, seperti penerapan sistem lelang E-Procurement dan adopsi teknologi QR Code Indonesian Standard (QRIS) Payment.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...