Bank Dunia Beri Indonesia Stand By Loan

Bank Dunia Beri Indonesia Stand By Loan
Bank Dunia Beri Indonesia Stand By Loan
JAKARTA-Bank Dunia akan memberikan pinjaman siaga (standby loan) sebesar USD 2 Milyar kepada Indonesia pada tahun 2009, dalam rangka memberi dukungan terkait imbas krisis pasar keuangan global. Hal ini disampaikan Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional, Paskah Suzetta dalam konferensi pers, di kantor Bappenas, Jakarta, Kamis, (16/10).

"Bank Dunia bersedia memberikan standby loan USD 2 Milyar pada 2009,dan akan diberikan dalam waktu dekat," katanya.

Paskah mengatakan Bank Dunia menyatakan kesediaanya dalam pertemuan bilateral dengan Board Of Director Bank Dunia, selama kegiatan Annual Meeting World Bank-IMF di Washington DC pekan lalu.

Sebelumnya Indonesia meminta pinjaman dana sebesar USD 5 Milyar. Namun, menurut Paskah, Bank Dunia akan mengkoordinasikan penggalangan dana tambahan untuk Indonesia dari lembaga keuangan lainnya untuk sisa dana sebesar USD 3 Milyar. Menurut informasi Bank Dunia, selain pemerintah Indonesia juga terdapat beberapa negara dari Amerika Latin dan Asia yang mengajukan usulan standby loan kepada bank dunia. (wid)

JAKARTA-Bank Dunia akan memberikan pinjaman siaga (standby loan) sebesar USD 2 Milyar kepada Indonesia pada tahun 2009, dalam rangka memberi dukungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News