Bank Mandiri akan Lepas Obligasi Rekap Rp 55 T

Bank Mandiri akan Lepas Obligasi Rekap Rp 55 T
Bank Mandiri akan Lepas Obligasi Rekap Rp 55 T
JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Mandiri) siap melepas obligasi rekapnya senilai Rp 55 triliun. Dana tersebut bisa digunakan untuk pertumbuhan anorganik dengan mengakuisisi perusahaan jasa keuangan. Rencana tersebut  disampaikan Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini usai paparan kinerja 2010 di Jakarta, Rabu (30/3).

"Kalau memang ada investor yang tertarik kita siap untuk melepas obligasi rekap yang masuk ke dalam kriteria tradable. Kita akan jual kalau ada yang berminat, diharapkan ini bisa untuk mendukung pertumbuhan anorganik," kata Zulkifli.

Tetapi, Zulkifli juga menuturkan, ia masih menunggu skema yang jelas dari Menteri Keuangan terkait penjualan obligasi rekap tersebut. Apakah obligasi rekap tersebut digunakan untuk mengakuisisi PT Danareksa dan PT Bank Mutiara Tbk, Zulkifli mengatakan hal tersebut masih harus dikaji lebih jauh. "Belum pernah ada kajian ke arah situ dan kita belum bahas secara internal," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Treasury, International and Special Asset Management Thomas Arifin menjelaskan obligasi rekap Mandiri yang tradable mencapai Rp 55 triliun. "Jumlahnya yang tradable sekitar Rp 55 triliun," ujarnya. Ia juga mengatakan, untuk penjualannya masih harus menunggu keputusan dari Kementerian Keuangan.

JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Mandiri) siap melepas obligasi rekapnya senilai Rp 55 triliun. Dana tersebut bisa digunakan untuk pertumbuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News