Bank Mandiri Kucurkan Pinjaman ke Petani Jagung

Bank Mandiri Kucurkan Pinjaman ke Petani Jagung
Bank Mandiri Kucurkan Pinjaman ke Petani Jagung
JAKARTA - Bank Mandiri bekerja sama dengan PT Titan Multi Agro memberikan pinjaman Program Kemitraan kepada 8.000 petani jagung di kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur untuk 3.000 ha lahan pertanian dengan total nilai lebih dari Rp22 milyar. Jangka waktu pinjaman disesuaikan dengan masa musim tanam jagung.

Lahan 3.000 ha tersebut merupakan lahan tadah hujan milik petani yang berada di desa Sekar, desa Malu, desa Pohbaru, desa Kedungadem, desa Trucuk, desa Kasman dan desa Ngasem. Kabupaten ini merupakan daerah kering dan membutuhkan kemajuan teknologi untuk pengolahan lahan pertanian yang relatif banyak memerlukan persediaan air, sehingga diharapkan dapat memberikan hasil pertanian yang lebih maksimal.

Budi G. Sadikin Direktur Micro & Retail Banking Bank Mandiri mengatakan melalui Linkage Program (inti-plasma) diharapkan terjalin sinergi yang sangat baik antara plasma dan inti serta dapat memberikan timbal balik yang cukup besar bagi Bank Mandiri, Pemda Bojonegoro, PT Titan Multi Agro dan petani jagung.

 “Sebagai bagian dari CSR (Corporate Social Responsibility), Bank Mandiri mempunyai kewajiban untuk melakukan pembinaan bagi mitra binaannya. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk pendidikan, pelatihan, pemasaran, promosi dan hal-hal lain yang menyangkut peningkatan produktivitas mitra binaan serta penelitian atau pengkajian usaha. Diharapkan mereka mampu menjadi mitra binaan yang tangguh dan mandiri dengan mengakses fasilitas perbankan secara komersial,” kata Budi G. Sadikin.

JAKARTA - Bank Mandiri bekerja sama dengan PT Titan Multi Agro memberikan pinjaman Program Kemitraan kepada 8.000 petani jagung di kabupaten Bojonegoro,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News