Bank Mutiara Bukukan Kredit Mikro Rp 100 Miliar

Bank Mutiara Bukukan Kredit Mikro Rp 100 Miliar
Bank Mutiara Bukukan Kredit Mikro Rp 100 Miliar
JAKARTA - Bank Mutiara tetap dalam komitmennya untuk bermain di segmen konsumer dan ritel. Penegasan itu disampaikan Direktur Utama Bank Mutiara Maryono. Dia mengaku meski tetap dalam core bisnis, perusahaan juga tengah merambah kredit mikro. 

"Kami melihat kredit mikro berpotensi," kata Maryono di Jakarta, Kamis (29/9). Dia mengaku Bank Mutiara tidak menyalurkan kredit secara langsung, tetapi memilih channeling melalui PT Permodalan Nasional Madani (PNM). Dalam kerjasama ini, Bank Mutiara memberikan pinjaman Rp 50 miliar dengan jangka waktu tiga tahun.

Maryono menjelaskan dana tersebut diteruskan ke 1.287.582 pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) binaan. "Porsi kredit UMK masih kecil karena perusahaan belum mampu menjangkau debitur, khususnya di daerah," katanya.

Oleh karena itu, manajemen menyiasati keterbatasan infrastruktur dengan menggandeng PNM, koperasi dan bank perkreditan rakyat (BPR). Sampai akhir 2011, lanjut Maryono, Bank Mutiara menargetkan penyaluran kredit mikro (outstanding) sebesar Rp 250 miliar.

JAKARTA - Bank Mutiara tetap dalam komitmennya untuk bermain di segmen konsumer dan ritel. Penegasan itu disampaikan Direktur Utama Bank Mutiara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News