Bank Mutiara Pimpin Pasar Valas

Bank Mutiara Pimpin Pasar Valas
Bank Mutiara Pimpin Pasar Valas
JAKARTA - PT Bank Mutiara Tbk menggiatkan transaksi valuta asing (valas) sebagai salah satu andalan bisnisnya.?Sepanjang tahun lalu, bank yang masih dikelola oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) ini meraih transaksi valas rata-rata USD 5-7 juta (Rp 45-63 miliar) per hari.

     

"Volume transaksi valas sebesar itu menempatkan Bank Mutiara sebagai pemimpin pasar valas dengan menguasai 40 persen pangsa pasar transaksi valas perbankan secara nasional," ujar Direktur Utama Bank Mutiara Maryono dalam siaran persnya, Minggu (30/1). Dengan pangsa pasar yang sangat signifikan tersebut telah menempatkan Bank Mutiara dalam jajaran tiga besar transaksi valas perbankan secara nasional.

Hal itu, menurut Maryono, sangat membanggakan karena Bank Mutiara harus bersaing dengan sejumlah bank besar lain yang telah lama memiliki unit bisnis yang sama. Oleh karena itu, pihaknya yakin bisnis transaksi valas akan bisa menyumbang pendapatan yang lebih besar bagi perseroan. "Dipilihnya Bank Mutiara dalam transaksi valas menunjukkan tingginya tingkat kepercayaan nasabah maupun mitra bisnis kita," tukasnya.

     

Salah satu wilayah kerja yang banyak melakukan transaksi valas di Bank Mutiara adalah Bali. Di Pulau Dewata itu banyak sekali turis mancanegara yang membutuhkan penukaran uang. Oleh sebab itu, tidak heran jika selama ini Bali berkontribusi besar terhadap transaksi valas Bank Mutiara. "Khusus di Bali, transaksi valas Bank Mutiara mencapai lebih dari USD 4 juta per hari," terangnya.

     


JAKARTA - PT Bank Mutiara Tbk menggiatkan transaksi valuta asing (valas) sebagai salah satu andalan bisnisnya.?Sepanjang tahun lalu, bank yang masih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News