JPNN.com

Bank Permata Tuntaskan Akuisisi GE Finance

Kamis, 09 Desember 2010 – 21:21 WIB Bank Permata Tuntaskan Akuisisi GE Finance - JPNN.com
Bank Permata Tuntaskan Akuisisi GE Finance
JAKARTA - PT Bank Permata Tbk (PermataBank) menuntaskan akuisisi PT GE Finance Indonesia (GEFI) menyusul persetujuan resmi Bank Indonesia atas transaksi tersebut. GEFI adalah satu-satunya penerbit kartu kredit nonbank di Indonesia, dan menguasai enam persen pangsa pasar.

Akuisisi tersebut secara efektif akan meningkatkan portofolio bisnis kartu kredit PermataBank hingga tiga kali lipat dan menaikkan pangsa pasar kartu kredit PermataBank menjadi delapan persen. Akuisisi ini juga memberikan nilai tambah bagi PermataBank melalui kekuatan GEFI dalam hal basis konsumen, pemasaran dan pengembangan produk inovatif, sistem dan keunggulan manajemen risiko dan sumber daya manusia yang handal.

"Akuisisi ini menggarisbawahi komitmen dari kedua pemegang saham utama kami yaitu Astra International dan Standard Chartered Bank, dan hal ini merupakan contoh yang baik dimana kami memanfaatkan peluang yang muncul untuk berkembang dalam bisnis utama kami," ujar David Fletcher, Direktur Utama PermataBank melalui keterangan resmi yang diterima Indopos (grup JPNN), kemarin (8/12).

Pertama kali diumumkan pada bulan Juni 2010 melalui penandatanganan Share Sale Agreement antara PermataBank dan GEFI, akuisisi ini sangat menguntungkan bagi bisnis consumer banking PermataBank dan merupakan peluang strategis yang signifikan untuk memperluas jangkauan bisnis kartu kredit dan memperkuat platform pembiayaan bersama kendaraan bermotor PermataBank. PermataBank, katanya, merupakan satu dari 10 bank terkemuka di Indonesia. Kinerja kami hingga 2010 sangat baik. Pada sembilan bulan pertama di tahun 2010, perseroan telah mencatat pertumbuhan dari tahun ke tahun yang sangat menggembirakan di semua lini bisnis utama seperti peningkatan distribusi kredit, pendapatan operasional dan pendapatan bersih.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...