Bantah Bocorkan Dokumen, Firli Bahuri: Saya Tak Pernah Menghancurkan Karier Sendiri

Bantah Bocorkan Dokumen, Firli Bahuri: Saya Tak Pernah Menghancurkan Karier Sendiri
Ketua KPK Firli Bahuri. Foto: Humas KPK

jpnn.com, JAKARTA - Ketua KPK Firli Bahuri menegaskan tidak pernah membocorkan dokumen penyelidikan dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Menurut dia, perbuatan semacam itu hanya akan menghancurkan kariernya.

"Saya ini sudah 38 tahun menjadi polisi. Saya tidak pernah menghancurkan kareir saya. Saya pastikan saya tidak pernah melakukan itu," kata Firli Bahuri di gedung Merah Putih KPK, Kamis (15/6).

Firli mengaku tidak pernah memberikan dokumen atau catatan apa pun kepada orang lain. Selain itu, semua dokumen yang sudah sampai di atas mejanya tidak pernah digandakan.

"Saya tidak pernah memberikan dokumen apa pun kepada siapa pun dan tidak pernah memberikan catatan apa pun kepada orang," tuturnya.

Firli pun menyerahkan kepada Dewan Pengawas (Dewas) KPK untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi.

"Nanti Dewan Pengawas yang akan menyampaikan, saya tidak ingin mendahului. Yang pasti saya tidak pernah melakukan apa yang disebutkan dalam video itu," kata dia.

Sebelumnya, sebuah cuitan berisi tangkapan layar mengenai temuan dokumen rahasia hasil penyelidikan KPK di kantor Kementerian ESDM viral dan disebutkan bahwa dokumen tersebut diberikan pimpinan KPK 'Mr F' ke Menteri ESDM. (dil/jpnn)

Sebelumnya, sebuah cuitan berisi tangkapan layar mengenai temuan dokumen rahasia hasil penyelidikan KPK di kantor Kementerian ESDM viral


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News