Bantah Kuota CPNS Bitung Diistimewakan

Bantah Kuota CPNS Bitung Diistimewakan
Bantah Kuota CPNS Bitung Diistimewakan
JAKARTA-- Di luar dugaan, usulan tambahan formasi CPNS lulusan SMA/SMK di Kota Bitung, Sulawesi Utara, disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Padahal dalam kuota awal yang telah disetujui dan diteken Menteri Negara PAN&RB EE Mangindaan sebanyak 30 orang.

Dengan penambahan ini, total lulusan SMA/SMK yang akan diterima Pemkot Bitung adalah 60 orang. Itu berarti untuk Sulut, Bitung merupakan daerah yang terbesar formasi lulusan SMA/SMKnya. Di daerah pemekaran dan perbatasan seperti Satal dan Kota Kotamobagu hanya mendapat jatah sekitar 20 orang.

Terhadap perbedaan kebijakan ini, Kuniyati, asisten deputi SDM Kementerian PAN&RB yang dihubungi JPNN menegaskan, tidak ada perlakuan khusus terhadap Bitung. Penambahan kuota lulusan SMA/SMK karena Pemkot Bitung masih kekurangan SDM untuk ditempatkan di Pulau Lembe.

"Memang tadinya mereka mengusulkan 30, itu sudah disetujui. Kemudian tambah lagi 30 dan disetujui lagi karena untuk Pulau Lembe. Kan Anda tahu sendiri Pulau Lembe merupakan daerah yang terisolir dan lulusan diploma serta sarjananya kurang," tutur Kuniyati

JAKARTA-- Di luar dugaan, usulan tambahan formasi CPNS lulusan SMA/SMK di Kota Bitung, Sulawesi Utara, disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News