Bantaran Ciliwung Ditertibkan, Kapolda Turun Tangan

Bantaran Ciliwung Ditertibkan, Kapolda Turun Tangan
Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan saat memantau penggusuran bangunan liar di bantaran Kali Ciliwung di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (28/9). Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan turun langsung memantai proses penertiban bangunan liar di kawasan bantaran Kali Ciliwung, Kelurahan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (28/9). Menurutnya, polisi perlu mengamankan proses penertiban yang bertujuan baik itu.

"Jika ini (penggusuran, red) selesai tentunya kali akan mengalirkan air dengan baik. Banjir akan berkurang, kemudian wabah epidermis TBC (tuberculosis, red) juga akan berkurang," ujarnya di lokasi penertiban.

Selain itu, kata Iriawan, penertiban itu juga demi kesejahteraan masyarakat. Sehingga, bencana banjir yang kerap menghantui warga, tidak lagi menjadi masalah.

Karenanya, mantan Kapolda Jawa Barat itu sangat berterima kasih kepada warga yang secara sukarela pindah ke rumah susun (rusun) yang telah disiapkan Pemprov DKI. "Akan ada manfaat dari ribuan rakyat yang terkena dampak banjir setiap tahunnya karena warga mau pindah ke rusun," tukasnya.(uya/JPG)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan turun langsung memantai proses penertiban bangunan liar di kawasan bantaran Kali Ciliwung, Kelurahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News