Banten Paling Berpotensi untuk Pengembangan Sejuta Rumah

Banten Paling Berpotensi untuk Pengembangan Sejuta Rumah
Peumahan/ Dok JPNN

jpnn.com - ‎JAKARTA- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) memberikan apresiasi kepada Pempov Banten atas dukungannya dalam perizinan pembangunan rumah sederhana. Dengan kemudahan perizinan itu, membuat Program Sejuta Rumah di Banten  berjalan baik. 

“Adanya perizinan yang mudah dan tidak berbelit-belit membuat para pengembang bersemangat membangun rumah sederhana untuk masyarakat. Kami yakin ke depan Program Sejuta Rumah di Provinsi Banten masih memiliki prospek yang sangat baik,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Syarif Burhanuddin di Jakarta, Senin (7/12).

Selain itu, dukungan dari para pengembang dan banyaknya masyarakat yang membutuhkan rumah murah membuat pemerintah yakin bahwa Program Sejuta Rumah di provinsi tersebut ke depan akan berjalan dengan baik.

Berdasarkan pemetaan lokasi sejuta rumah saat ini, Provinsi Banten memiliki potensi paling positif selain wilayah Jabodetabek serta daerah Provinsi Jawa Barat lainnya. Adanya kawasan perumahan dan industri di daerah tersebut juga semakin memacu kebutuhan hunian bagi masyarakatnya sehingga mau tidak mau Kementerian PUPR harus mendorong pembangunan rumah murah di daerah tersebut.

Adanya dukungan dari para pengusaha di Banten untuk menyediakan lahannya untuk perumahan para pekerja, menurut Syarif, juga sangat berpengaruh bagi perkembangan daerah tersebut. Jalinan kerja sama antara pengembang, pengusaha, serta Pemda setempat dalam penyediaan perumahan adalah salah satu hal penting yang harus dilaksanakan. 

“Selama ini pengembang kesulitan mendapatkan tanah untuk perumahan. Nah pengusaha di Banten sudah ada yang mau menyediakan lahannya untuk perumahan pekerjanya agar mereka bisa lebih dekat ke tempat kerjanya sehingga tinggal menunggu gerak cepat dari pengembang dan Pemda untuk merealisasikannya. Kalau untuk pembiayaan dan bantuan infrastrukturnya kami akan bantu,” tandasnya.  ‎(esy/jpnn)


‎JAKARTA- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) memberikan apresiasi kepada Pempov Banten atas dukungannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News