Bantu Pemerintah Lawan Corona, Forum Relawan Jokowi Gelar Penyemprotan Disinfektan di Jakarta Timur

Bantu Pemerintah Lawan Corona, Forum Relawan Jokowi Gelar Penyemprotan Disinfektan di Jakarta Timur
Forum Relawan Jokowi melakukan penyemprotan disinfektan di Jakarta Timur, Kamis (9/4). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Forum Relawan Jokowi yang menjadi gerakan strategis organ-organ relawan dan juga pendukung militan Presiden Joko Widodo, membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi penyebaran virus corona. Salah satunya dengan program penyemprotan disinfektan secara masif di permukiman-permukiman warga.

"Karena penyebaran Covid-19 terus meningkat dan terdeteksi secara acak, maka FRJ yang sakah satu kordinatornya adalah Andi Gani Nena Wea mengambil sejumlah langkah," kata Pelaksana Tugas penyemprotan Diksifetan DKI William Yani.

Di antaranya, terlibat aktif dalam kegiatan bakti sosial penyemprotan Diksifetan pada kamis 9 April, di Wilayah permukiman Jl. Dewa RT. 004/02 Ciracas , Jakarta Timur. Wilayah tersebut termasuk padat penduduk dengan sekitar 120 KK.

"Kemudian diteruskan ke wilayah RT.02/02 yang jumlahnya sampai 150 KK dengan cara mengadakan penyemprotan cairan disinfektan dan edukasi pencegahan Covid-19," tutur mantan anggota DPRD DKI tersebut.

Rencananya, kegiatan ini akan dilanjutkan beberapa hari mendatang, setelah Forum Relawan Jokowi melakukan koordinasi dengan pihak terkait terhadap status PSBB di DKI. (ant/dil/jpnn)

Forum Relawan Jokowi membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News