JPNN.com

Cegah Corona, SMP Xaverius Bantu Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Siswa

Selasa, 07 April 2020 – 02:23 WIB Cegah Corona, SMP Xaverius Bantu Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Siswa - JPNN.com
Tim dari SMP Xaverius 2 Palembang berpose bersama wali murid sebelum melakukan penyemprotan disinfektan. Foto: SMP Xaverius for JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Untuk mencegah makin pesatnya penyebaran virus corona khususnya di wilayah Sumatera Selatan, Pimpinan dan staf SMP Xaverius 2 Palembang berkoordinasi dengan pimpinan harian Yayasan Xaverius Palembang dan orang tua para peserta didik. Tujuannya adalah untuk melakukan arahan protokol kesehatan dari pemerintah.

"SMP Xaverius 2 Palembang dengan disiplin melaksanakan dan mengambil bagian dalam upaya pencegahan dan penyebaran covid-19 di bawah arahan Direktur Badan Pelaksana Harian Yayasan Xaverius Palembang, seperti halnya kita melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa rumah peserta didik" kata Christina Sari UBF, selaku Kepala SMP Xaverius 2, akhir pekan lalu.

Dia menjelaskan, hal tersebut dijalankan selaras dengan visi dan misi sekolah yang tertuang dalam motto Care and Outstanding yang diwujudnyatakan dalam bentuk koordinasi dengan orang tua peserta didik untuk memastikan mereka menjalankan protokol pencegahan covid -19 dan pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar secara online atau daring.

“Kami juga memasang protokol pembiasaan hidup bersih dan sehat di area publik seperti kelenteng atau masjid di sekitar wilayah sekolah dan menyemprotkan disinfektan di area sekolah secara mandiri, dan rumah orang tua siswa yang memerlukan," kata Christina.

Christina menjelaskan setelah melakukan penyemprotan disinfekan di seluruh areal sekolah, selanjutnya melakukan penyemprotan di rumah ibadat dan keluarga peserta didik serta beberapa masyarakat di sekitar wilayah SMP Xaverius 2.

Tim SMP Xaverius 2 mendapat sambutan baik oleh keluarga peserta didik yang akan dilakukan penyemprotan disinfektan tersebut.

“Kami berterima kasih dengan pihak sekolah, karena telah bersedia melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah kami. Kami berharap semoga covid-19 ini cepat berlalu," ujar Charlotte, salah seorang Wali murid SMP Xaverius 2 Palembang.

Di tempat terpisah, RD Gading Johannes Sianipar, Direktur Badan Pelaksana Harian Yayasan Xaverius Palembang ikut merespons penyebaran covid-19 yang sedang melanda dunia dan masyarakat Indonesia. Gading mengimbau masyarakat harus taat dan disiplin mengikuti arahan pemerintah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...