Bantu Polda Kawal Mogok Nasional

Bantu Polda Kawal Mogok Nasional
Bantu Polda Kawal Mogok Nasional

jpnn.com - JAKARTA - Mabes Polri menerjunkan 1.100 personel membantu Polda Metro Jaya mengawal aksi mogok nasional buruh Jakarta dan sekitarnya, Senin (28/10).

"Mabes Polri memback up 1.100 anggota untuk antisipasi keamanan kegiatan mogok nasional," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Ronny Franky Sompie, Senin (28/10).

Menurut Ronny, yang diterjunkan Mabes Polri dari berbagai lini. Antara lain Bareskrim, Baintelkam, Baharkam, Lalu Lintas, Humas, Kedokteran, Kesehatan. "Kita memback up Polda Metro Jabar dan Banten," ujarnya.

Menurut Ronny, kalau ada kegiatan di Polda lain, maka yang harus membantu adalah Polda terdekat. Menurutnya, hal itu sudah diatur sesuai sistem. "Polda tetangga yang dekat dan tidak rawan wajib kirim pasukan membantu Polda tetangga," jelasnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto menambahkan, 17.286 personel gabungan akan diterjunkan untuk mengawal aksi mogok nasional. "Untuk demo hari ini dan juga demo selanjutnya akan dikerahkan sebanyak 17.286 personel gabungan dari berbagai unsur," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Senin (28/10).  (boy/jpnn)

JAKARTA - Mabes Polri menerjunkan 1.100 personel membantu Polda Metro Jaya mengawal aksi mogok nasional buruh Jakarta dan sekitarnya, Senin (28/10).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News