Bantu Program Literasi OJK dengan Game Financial

Bantu Program Literasi OJK dengan Game Financial
Bantu Program Literasi OJK dengan Game Financial

jpnn.com - JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (BNI) tengah gencar menyosialisasikan program financial planning dengan menciptakan 'BNI Financial Board Game'. Langkah itu dilakukan dalam rangka mendukung strategi nasional literasi keuangan yang telah diluncurkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 19 November 2013.

Direktur Konsumer & Ritel BNI, Darmadi Sutanto mengatakan, BNI Financial Board Game merupakan terobosan baru bagi masyarakat untuk belajar pengelolaan dan perencanaan keuangan secara sederhana dan menyenangkan. "Alat ini dikembangkan oleh Tim Financial Planning BNI sebagai inovasi untuk mengatasi permasalahan masih sedikitnya kesadaran dan pengetahuan masyarakat Indonesia mengenai pengelolaan dan perencanaan keuangan," ucap Darmadi di Jakarta, Selasa (25/2).

Ditambahkannya, BNI Financial Board Game dirancang menyerupai permainan monopoli yang disesuaikan dengan kondisi sektor keuangan di Indonesia dan beragam produk keuangan yang dimiliki BNI. "BNI Financial Board Game ini bukan sekedar permainan biasa, di sini anda belajar banyak hal tentang bagaimana mengelola keuangan-investasi-asuransi sampai sedekah atau charity, yang jika dilatih secara rutin akan mampu mempertajam Financial knowledge  pemain," ungkap Darmadi.

Game ini juga dapat melatih penggunanya lebih mudah dan lebih cepat memahami informasi lengkap mengenai seluk beluk dunia keuangan, mulai dari kondisi ekonomi makro, cara membelanjakan uang. "Hingga perbedaan karakter berbagai produk keuangan mulai dari perbankan, asuransi, dan produk investasi lainnya yang dapat digunakan sebagai sarana menempatkan dana dan mengelola kekayaan finansial," terang dia.

Ada riga verso BNI Financial Board Games. Yakni BNI Financial Board Game for Kids (untuk anak-anak), BNI Financial Board Game for Teens (untuk remaja dan mahasiswa), dan  BNI Financial Board Game for Professional (khusus untuk dewasa).
         
"BNI Financial Board Game akan dapat melatih siapapun yang berminat untuk belajar mempraktekkan cara-cara pengelolaan keuangan secara benar, dan juga dapat membuka wawasan tentang produk bank, asuransi, dan investasi. Serta mengajarkan cara berinvestasi seperti yang dilakukan oleh mereka yang kaya dan sukses," tukas Darmadi. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (BNI) tengah gencar menyosialisasikan program financial planning dengan menciptakan 'BNI Financial Board Game'.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News