Bantu Tunawisma Dengan Potong Rambut Gratis

Bantu Tunawisma Dengan Potong Rambut Gratis
Bantu Tunawisma Dengan Potong Rambut Gratis

jpnn.com - KUALALUMPUR - Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membantu kaum tidak mampu. Mulai dari memberi uang, pekerjaan, pendidikan sampai hal kecil seperti sebungkus makanan atau bahkan sekedar potong rambut gratis.

Ya, potong rambut gratis. Itulah yang dilakukan sebuah organisasi sosial di Kuala Lumpur, Malaysia. Dapur Sup Pertiwi, nama organisasi tersebut, membagikan makanan dan jasa potong rambut cuma-cuma kepada kaum tunawisma di wilayah ibu kota Malaysia.

Bermula dari keprihatinan salah seorang anggota Pertiwi, Azmina Burhan saat melihat penampilan para tuna wisma. Perempuan 26 tahun yang berprofesi sebagai penata rambut itu akhirnya memutuskan untuk membawa guntingnya saat memberi pelayanan.

"Bagi saya, penampilan sesorang sangat penting. Setiap hari Anda ingin tampil baik, tidak peduli seberapa kaya Anda, atau seberapa miskin Anda," kata Azmina seperti dilaporkan AFP, Rabu (18/12).

Pelayanan yang sudah dilakukannya sejak tahun 2011 itu ternyata sangat digemari oleh para tunawisma. Saat ini Azmina Burhan harus melayani 30 orang setiap kali ia membuka pelayanan.

Bahkan para "pelanggan" pun mulai berani meminta model rambut yang trendi kepada Azmina. Model rambut pesepak bola Inggris David Beckham  cukup populer di kalangan pria. Gaya rambut musisi J-pop dan K-pop juga banyak diminati.

Meski para tunawisma yang kebanyakan bekerja sebagai pemulung itu sangat jarang mencuci rambut mereka, Azmina tidak pernah merasa jijik. Ia justru ingin menghilangkan stigma bahwa tunawisma tidak bisa terlihat rapih.

Hal ini diamini salah seorang langganan Azmina, Indera Abha. Pria 49 tahun itu mengatakan, sebagai seorang pemulung, penampilan tentu bukanlah sesuatu yang terlalu dipedulikannya.

KUALALUMPUR - Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membantu kaum tidak mampu. Mulai dari memberi uang, pekerjaan, pendidikan sampai hal kecil seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News