Tercebur ke Laut Gara-Gara Asyik Main Facebook

Tercebur ke Laut Gara-Gara Asyik Main Facebook
Tercebur ke Laut Gara-Gara Asyik Main Facebook

jpnn.com - MELBOURNE - Seorang turis asal Taiwan terjatuh dari dermaga St Kilda, Melbourne, Australia ke dalam Teluk Port Philip. Perempuan itu terjatuh lantaran keasyikan mengecek laman Facebook dari ponselnya.

Kejadian ini terjadi Senin (16/12) malam waktu setempat. Insiden turis Taiwan kecemplung ke laut itu sempat merepotkan satuan polisi air Victoria. Tim polisi air langsung mendatangi dermaga setelah seorang saksi mata melihat sang turis terjatuh dari dermaga. Tim polisi yang menggunakan perahu motor tiba di lokasi kejadian 20 menit setelah mendapatkan laporan.

Menurut anggota satuan polisi air Victoria, Dean Kelly, turis itu ditemukan mengambang beberapa meter dari dermaga. "Dia masih berada di air, mengambang dengan posisi punggung di bawah, karena ia tidak bisa berenang," kata salah satu polisi air, Dean Kelly seperti dikutip dari BBC, Rabu (18/12).

Kelly mengungkapkan, turis Taiwan itu masih memegang ponselnya saat diselamatkan. Perempun tersebut langsung meminta maaf kepada polisi karena sudah bertindak ceroboh. "Ia mengatakan, saya sedang memeriksa laman Facebook di ponsel saya dan saya terjatuh," ujar Kelly menirukan perkataan si turis.

Pihak kepolisian Victoria memastikan, tidak ada barang yang hilang saat perempuan Taiwan itu terjatuh ke dermaga. Atas insiden ini, polisi menghimbau warga agar berhati-hati saat menggunakan media sosial di dekat air.(dil/jpnn)


MELBOURNE - Seorang turis asal Taiwan terjatuh dari dermaga St Kilda, Melbourne, Australia ke dalam Teluk Port Philip. Perempuan itu terjatuh lantaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News