Bantu Wilayah Terdampak Kemarau, Srikandi Ganjar Kirim Ribuan Liter Air Bersih ke Desa Pedaleman

Bantu Wilayah Terdampak Kemarau, Srikandi Ganjar Kirim Ribuan Liter Air Bersih ke Desa Pedaleman
Bantuan air dari Sukarelawan Srikandi Ganjar Banten di Desa Pedaleman, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Sabtu (7/10). Foto Dokumen Sukarelawan Srikandi Ganjar

jpnn.com, BANTEN - Sukarelawan Srikandi Ganjar Banten melakukan aksi sosial menyikapi kemarau berkepanjangan yang membuat sejumlah wilayah di Indonesia mengalami kekeringan.

Mereka memberikan ribuan liter air bersih gratis di Desa Pedaleman, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, pada Sabtu (7/10).

Sukarelawan Srikandi Ganjar melakukan hal itu karena Desa Pedaleman kesulitan mendapatkan air bersih gratis imbas kekeringan akibat kemarau.

Diketahui, posisi geografis Desa Pedaleman juga tidak jauh dengan laut, sehingga banyak sumber air yang tersisa rasanya asin dan tidak layak untuk konsumsi.

Beberapa warga terpaksa mengeluarkan uang lebih untuk membeli air bersih bagi kebutuhan sehari-hari.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Banten Ila Kholilannisa mengatakan pihaknya mengerahkan sejumlah unit mobil tangki air untuk mendistribusikan bantuan air.

Ratusan keluarga di Desa Pedaleman turut merasakan manfaat bantuan ini untuk menghadapi krisis air.

"Kami memulai dengan bagi-bagi air bersih, warga mengumpulkan tangki-tangki (drum air) untuk diisi oleh air dari tangki yang kita sediakan. Penerima manfaat dari keluarga ini cukup banyak, ratusan keluarga," kata Ila kepada awak media.

Sukarelawan Srikandi Ganjar Banten melakukan aksi sosial menyikapi kemarau berkepanjangan yang aksi itu terinspirasi dari sosok BaCapres 2024 Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News