Bantuan Musim Dingin Senilai Rp 6 Miliar Dibawa ke Palestina

Bantuan Musim Dingin Senilai Rp 6 Miliar Dibawa ke Palestina
Pengungsi Palestina di Syria. Foto: Al Jazeera

jpnn.com, JAKARTA - Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) memberangkatkan Tim Misi Kemanusiaan ke pengungsi Palestina di Mersin, dan Antakya serta Reyhanli, Hatay, Turki Selatan.

Ketua Umum KNRP, Suripto didampingi Sekretaris Jendral KNRP Suhartono, mengungkapkan tim yang terdiri dari perwakilan Yogyakarta, Riau dan Sulawesi Tenggara telah berangkat.

“Sesampainya di sana paket bantuan musim dingin berupa sembako dan sedekah untuk pengungsi langsung kami salurkan,” ungkap Suhartono dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/3).

Suhartono mengungkapkan, pengungsi Palestina di Turki Selatan rata-rata telah mengungsi di negara tersebut sejak 1948.

Kemudian mengungsi ke Suriah dan mengungsi lagi ke Turki Selatan setelah konflik besar di Suriah.

Adapun rangkaian bantuan program Musim Dingin 2018 ditutup dengan pemberian Briket untuk menghangatkan pengungsi Palestina di Izmir, Turki.

Bantuan program Musim Dingin 2018 turut didukung oleh Lembaga Rumah Zakat, LAZ AN NUR-PT Indonesia Power, Grup Astra, Lembaga Amil Zakat Al-Ihsan Jawa Tengah, YBM PLN, BAIK, SDIT Ibnu Abbas Kebumen, LDK Al-Birru STEI SEBI, FSLDK, Nuansa Islam Mahasiswa (Salam) UI, DKM Al Manaar Asy Syamiil, LAZ An-Nur, Al Haqqul Mubin, Jamaah Masjid Unit Kantor Direktorat Jenderal Pajak se-Indonesia, dan Jamaah Masjid Ardhussalam BMKG.

KNRP kali ini pun menyalurkan ke wilayah Tepi Barat, tepatnya di Al Khalil atau Hebron, Palestina.

Paket bantuan musim dingin untuk Palestina berupa sembako dan sedekah untuk pengungsi langsung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News