Banyak Anak Hilang di Pameran Alutsista

Banyak Anak Hilang di Pameran Alutsista
Banyak Anak Hilang di Pameran Alutsista

jpnn.com - JAKARTA - Banyaknya pengunjung yang datang melihat pameran Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista) TNI-AD yang digelar di Monas, Jakarta, Sabtu (5/10), meyebabkan orangtua kehilangan anaknya. Kebanyakan dari mereka adalah anak-anak yang lepas dari gengaman orangtua atau kakek neneknya saat di pameran.

"Ada seorang anak kehilangan ibu dan bapaknya, namanya Galih umur 4 tahun, pakai celana levis warna biru. Kakeknya namanya Pak Iwan. Ini yang menemukan penjual pecel di Monas. Bagi yang merasa kehilangan anaknya bernama Galih harap ke depan panggung," ucap salah satu pembawa acara dari pengeras suara menginfokan kabar tersebut.

Tak berselang lama, panggilan kehilangan terdengar lagi dari pengeras suara. "Ada Angel kelas 4 dari Tambun, anaknya pakai baju merah. Bagi orangtuanya yang merasa kehilangan Angel, harap ke depan tenda. Ditunggu," sautnya lagi.

Ada juga orangtua yang mencari dua anaknya yang hilang sekaligus. "Anak saya hilang, dari tadi saya tunggu enggak datang-datang. Ali dan Fadli mama tunggu di depan panggung ya nak," ucap ibu tersebut dari pengeras suara.

Banyaknya informasi anak yang hilang, membuat pembawa acara musik itu memperingatkan supaya orangtua tidak melepas anak-anaknya saat melihat pameran tersebut. "Ibu Mumun dari Cibubur, anaknya Fadela mencari ibu dari tadi. Tolong kalau sudah punya anak jangan ditinggal gitu saja ya bu. Ini kasian anaknya cari ibu," himbau pembawa acara itu.

Mendengar banyaknya informasi anak yang hilang dari keluarganya, salah satu panitia acara, Asep berharap agar orangtua selalu mendampingi anaknya kemanapun saat melihat pameran.

"Pengunjung yang datang ke sini kan banyak sekali ramainya ditambah dengan tempat pameran ini yang sangat luas. Kami dari panitia tidak bisa memantau anak-anak satu persatu. Itulah tugasnya orangtua agar anaknya selalu dikawal, jangan sampai dilepas begitu saja" pungkasnya pada JPNN di media center pameran tersebut. (chi/jpnn)
:ads="1"


JAKARTA - Banyaknya pengunjung yang datang melihat pameran Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista) TNI-AD yang digelar di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News