Banyak Banget yang Dapat Remisi Khusus, Langsung Bebas

Banyak Banget yang Dapat Remisi Khusus, Langsung Bebas
Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang Kanwil Kemenkumham Banten mendapat remisi Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah di Serang, Senin (2/5/2022). (ANTARA/Mulyana)

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Rika Aprianti mengatakan ada 675 warga binaan yang mendapat remisi khusus di Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Rika mengatakan warga binaan yang mendapat remisi khusus langsung bebas dan merayakan hari kemenangan dengan keluarga masing-masing.

"Pemberian remisi Idulfitri diharapkan dapat dijadikan sebagai renungan dan motivasi untuk selalu introspeksi diri dan terus berusaha menjadi manusia yang lebih baik."

"Pencapaian hari ini membuktikan mereka mampu mengubah diri menjadi manusia yang lebih baik," ujar Rika.

Pernyataannya dikutip dari laman resmi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, di Jakarta, Senin (2/5).

Sementara itu, sebanyak 138.557 narapidana mendapat RK I atau pengurangan sebagian.

Total sebanyak 139.232 narapidana mendapat RK Idul Fitri 2022.

Remisi tersebut merupakan bentuk penghargaan atas perubahan perilaku yang mereka tunjukkan selama menjalani pidana di lembaga pemasyarakatan (lapas), rumah tahanan negara (Rutan), atau Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA).

Banyak banget warga binaan yang mendapat remisi khusus di Idulfitri 1443 Hijriah, langsung bebas.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News