Banyak Kada Tertipu Saat Urus Anggaran dari Pusat

Banyak Kada Tertipu Saat Urus Anggaran dari Pusat
Banyak Kada Tertipu Saat Urus Anggaran dari Pusat
JAKARTA – Para gubernur dan bupati/walikota sering dipermainkan para oknum pejabat pusat saat memerjuangkan dana pembangunan daerahnya yang berasal dari pusat.  Para kepala daerah itu dijanjikan akan mendapat kucuran bantuan pusat, namun ternyata tidak ada.

"Banyak kepala daerah tertipu orang yang mengaku punya akses dengan DPR. Uang ditransfer, tapi anggaran tidak turun," kata  Ketua Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia, Sebastian Salang, saat diskusi terbatas, Mangatasi Mafia Anggaran, di Jakarta, Senin (27/6).

Menurut dia, kepala daerah tidak berani bicara dan melaporkan permasalahan ini ke aparat penegak hukum karena juga takut terkena. "Ini masalah serius. Ini sudah seperti lingkaran setan," katanya. Maka dari itu, dia bilang butuh keberanian dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatasi permasalahan ini.  

"Saya bayangkan KPK itu setengah malaikat. Butuh keberanian mengatasi masalah ini. Kalau tidak masalah ini tidak akan pernah tuntas," ujarnya di diskusi yang dipandu Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Ode Ida itu.

JAKARTA – Para gubernur dan bupati/walikota sering dipermainkan para oknum pejabat pusat saat memerjuangkan dana pembangunan daerahnya yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News