Banyak Keluarga Jadi Pejabat. Adik Atut: Itu Takdir Tuhan

Banyak Keluarga Jadi Pejabat. Adik Atut: Itu Takdir Tuhan
Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Foto: Dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Keluarga besar Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dianggap menerapkan politik dinasti di wilayahnya. Banyak di antara mereka yang menduduki jabatan penting di wilayah ujung barat Pulau Jawa itu.

Namun, adik kandung Atut, Ratu Tatu Chasnah tidak melihat hal tersebut sebagai sesuatu yang salah. Pasalnya, semua jabatan itu diperoleh melalui mekanisme yang sah.

"Kami tidak pernah merasa ada politik dinasti. Kalau banyak keluarga kami yang jadi pejabat publik mungkin itu takdir Tuhan," ujar Tatu usai membesuk Atut di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa (24/12).

Tatu mengatakan, ayahnya TB Chasan Sochib selalu berpesan agar anak-anaknya mengabdi untuk Banten. Karenanya, banyak anak cucu jawara Banten itu yang terjun ke politik dan pemerintahan.

Ia pun tidak terima jika politik dinasti dipandang sebagai sesuatu yang negatif. Pasalnya, tidak ada peraturan yang melarangnya.

"Kalau kami mau disalahkan ubah dulu peraturannya," tegas Wakil Bupati Serang ini. (dil/jpnn)


JAKARTA - Keluarga besar Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dianggap menerapkan politik dinasti di wilayahnya. Banyak di antara mereka yang menduduki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News