Banyak Makan dan tak Sikat Gigi Bisa Bikin Sehat?

Banyak Makan dan tak Sikat Gigi Bisa Bikin Sehat?
Banyak Makan dan tak Sikat Gigi Bisa Bikin Sehat? Foto Sheknows

jpnn.com - Mungkin anda sudah sering membaca atau mendengar beberapa tips tentang kesehatan seperti mengurangi porsi makan atau menyikat gigi setelah makan. Cara itu memang lumrah.

Tapi dalam tips kesehatan aneh berikut ini kita akan disuruh kebalikannya, yakni makan banyak dan jangan menyikat gigi setelah makan.

Berikut beberapa tips kesehatan aneh tapi efektif.

1. Minum kopi untuk tidur siang yang lebih baik

Dalam sebuah penelitian di Jepang yang meneliti bagaimana membuat sebagian besar peserta tidur siang, orang-orang yang mengkonsumsi sekitar 200 miligram kafein (jumlah dalam satu sampai dua cangkir kopi) kemudian istirahat 20 menit. Hasil penelitian menunjukkan bahwa para responden yang minum kopi itu lebih waspada dan melakukan tes komputer yang lebih baik daripada mereka yang hanya tidur siang.

"Adenosine adalah produk sampingan yang membuat kita tetap terjaga. Karena tingkat adenosin meningkat, kita menjadi lebih lelah. Tidur siang membersihkan adenosine dan jika dikombinasikan dengan kafein maka hal ini akan menguatkan efek tidur siang" kata direktur medis dari New York Neurology & Sleep Medicine, Dr Allen Towfigh, seperti dilansir laman Fox News, Senin (10/11).

2. Jangan menyikat gigi setelah makan

Jangan menyikat gigi segera setelah makan dan minum minuman asam, seperti jeruk, minuman energi, tomat, soda karena hal ini bisa melunakkan enamel gigi.

Mungkin anda sudah sering membaca atau mendengar beberapa tips tentang kesehatan seperti mengurangi porsi makan atau menyikat gigi setelah makan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News