Banyak Oknum TNI AD Arogan, KSAD Berikan Ini untuk Prajurit Kopassus

Banyak Oknum TNI AD Arogan, KSAD Berikan Ini untuk Prajurit Kopassus
Ilustrasi.

jpnn.com - KEPALA Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono hadir dalam upacara penyematan baret dan brevet oleh Kopassus di Mako Cijantung. Didepan pasukan elit kebanggaan TNI AD itu, Mulyono memberikan wejangannya. Dia berpesan agar semua prajurit TNI AD, termasuk Kopassus untuk profesional dan rendah hati.

Wejangan itu disampaikannya menyusul munculnya beberapa pelanggaran marak dilakukan oleh oknum TNI.

"Saya ingin mengajak kepada seluruh prajurit Kopassus di manapun berada dan bertugas agar terus membulatkan tekad untuk menjadikan prajurit TNI AD yang handal, tangguh, dan profesional dalam kemampuan taktis dan teknis, serta ramah dan rendah hati dalam sikap dan perilakunya," ujar Mulyono saat upacara penyematan baret dan brevet oleh Korps baret merah di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (25/9).

Mulyono menyebutkan hingga saat ini masih banyak prajurit TNI AD yang kerap berulah dan mencoret citra satuan. 

“Mereka arogan, mau menang sendiri, angkuh dang sombong dengan menunjukkan keangkuhannya sebagai tentara dengan melakukan perbuatan yang negatif dan melanggar hukum," tutur Mulyono.

Kata Mulyono, seharusnya, semakin tinggi kemampuan prajurit harus membuatnya rendah hati.

"Hendaknya kita tidak menimbulkan ketakutan dan kebencian di masyarakat akibat penyalahgunaan kemampuan yang kita miliki untuk hal-hal negatif. Sebab masyarakatlah yang menjadikan kita sebagai prajurit dengan kemampuan dan persenjataan yang kita miliki saat ini," ucap jenderal bintang empat itu.

Ibarat tanaman padi, tambah mantan Pangkostrad ini, semakin berisi maka akan semakin menunduk dan siap memenuhi kebutuhan manusia akan nutrisi yang sehat.

KEPALA Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono hadir dalam upacara penyematan baret dan brevet oleh Kopassus di Mako Cijantung. Didepan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News