Banyak Potongan Memori Bersamanya, Didi Petet Bagian dari Karier Saya

Banyak Potongan Memori Bersamanya, Didi Petet Bagian dari Karier Saya
Didi Petet. FOTO: dok/indopos

jpnn.com - JAKARTA - Aktor Mathias Muchus punya segudang kenangan bersama almarhum Didi Petet. Menurut Mathias, sahabatnya itu merupakan orang yang sangat berjasa dalam kariernya. Pria kelahiran Sumatera Selatan, 15 Februari 1957 ini bahkan sudah menganggap Didi seperti saudaranya sendiri.

"(Didi Petet) teman yang sangat mengerti, dia sudah seperti saudara. Banyak potongan gambar memori dengannya. Berbagi suka, duka. Dia pribadi yang menyenangkan, dia bagian dari karier saya," kenang Mathias saat ditemui di rumah duka, Ciputat, Tangerang, Jumat (15/5).

Selain itu, banyak pula sifat yang diambil Mathias dari sosok pemeran Emon itu, baik dari segi kesabaran, kehati-hatiannya maupun religinya. Keduanya semakin akrab dan klop karena usianya yang seumuran.

"Semua momen dengannya berkesan bagi saya. Dia itu pendengar yang baik, orangnya nggak grasak-grusuk, ibadahnya bagus. Saya banyak belajar dari dia. Makanya, saya begitu terpukul, saya nggak nyangka (Didi Petet meninggal)," ungkapnya.

Pria bernama lengkap Didi Widiatmoko itu mengembuskan napas terakhir pagi tadi, Jumat (15/5) setelah solat subuh, sekitar pukul 04.30 WIB. Pria 58 tahun itu meninggal lantaran menderita sakit liver dan asam lambung. (chi/jpnn)


JAKARTA - Aktor Mathias Muchus punya segudang kenangan bersama almarhum Didi Petet. Menurut Mathias, sahabatnya itu merupakan orang yang sangat berjasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News