Banyak Prestasi di BUMN, Erick Thohir Dinilai Layak Mendampingi Prabowo

Banyak Prestasi di BUMN, Erick Thohir Dinilai Layak Mendampingi Prabowo
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Dok. BUMN.

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dinilai telah menorehkan banyak prestasi selama memimpin kementerian BUMN, sehingga membuatnya layak menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

“Prestasi Erick Thohir juga banyak selama dia memimpin Kementerian BUMN, (Erick Thohir) layak bersama Pak Prabowo,” kata Direktur Executive Partner Politik Indonesia, AB Solissa dalam keterangannya, Rabu (27/9).

Menurutnya, masyarakat saat ini makin menginginkan Erick Thohir berpasangan dengan Prabowo.

Hal itu ditunjukkan dengan tingginya elektabilitas Prabowo jika berpasangan dengan Erick Thohir.

Dalam survei yang dilakukan Polling Institute periode 21-25 Agustus 2023, elektabilitas Prabowo kian meningkat jika berpasangan dengan Erick Thohir. Dalam simulasi tersebut, terlihat elektabilitas Prabowo – Erick Thohir berada di angka sebesar 47,1 persen.

Raihan tersebut lebih tinggi dibanding jika Prabowo disandingkan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, yakni 44,4 persen.

Erick Thohir dinilai sebagai sosok yang paling diterima masyarakat untuk mendampingi Prabowo.

“Kalau kami baca tren survei maupun dinamika yang berkembang di masyarakat dalam satu bulan terakhir ini memang ada semacam kecenderungan publik yang menginginkan Prabowo Subianto dan Erick Thohir berpasangan di Pilpres 2024,” ucap Solissa.

Erick Thohir dinilai sebagai sosok yang paling diterima masyarakat untuk mendampingi Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News