Banyak Telan Korban, Bos F1 Sebut Balapan Tetap Aman

Banyak Telan Korban, Bos F1 Sebut Balapan Tetap Aman
afp

jpnn.com - LONDON – Balapan Formula 1 sudah menelan banyak korban jiwa. Terbaru, jagoan Marussia Jules Bianchi mengembuskan napas terakhir setelah mengalami insiden mengerikan di Suzuka, Oktober 2014 lalu.

Sebelumnya, Ayrton Senna juga sudah meregang nyawa dalam adu cepat jet darat tersebut. Namun, bos F1 Bernie Ecclestone tetap menilai balapan masih aman.

“Mobil F1 sangat aman. Sirkuitnya juga sangat aman. Semuanya berada dalam kondisi yang bagus seperti yang saya katakan,” terang Ecclestone sebagaimana dilansir laman Sky F1, Minggu (19/7).

Ecclestone juga menyampaikan belasungkawa pada Bianchi yang meninggal dalam usia 25 tahun. Menurut Ecclestone, pembalap asal Prancis itu merupakan sosok yang baik.

“Yang pertama dia adalah sosok yang sangat, sangat, sangat menyenangkan. Yang kedua, dia merupakan pembalap bertalenta. Jadi ini merupakan kehilangan besar,” tegas Ecclestone. (jos/jpnn)


LONDON – Balapan Formula 1 sudah menelan banyak korban jiwa. Terbaru, jagoan Marussia Jules Bianchi mengembuskan napas terakhir setelah mengalami


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News