Banyak yang Perkarakan Anies, Mabes Pastikan Sisir Semua

Banyak yang Perkarakan Anies, Mabes Pastikan Sisir Semua
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpidato pada acara Selametan Jakarta di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/10). Ini merupakan pidato politik pertama Anies saat menjabat Gubernur DKI Jakarta. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah kalangan yang tersinggung dengan pidato politik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaporkannya ke polisi.

Mabes Polri mengambil semua laporan itu untuk ditindaklanjuti di pusat.

"Saya mendengar ada yang melapor ke Polda, ada yang melapor juga ke Bareskrim, tapi kalau ada laporan di Polda dan Bareskrim itu selalu akan ditarik menjadi satu," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (19/10).

Mengenai laporan dari Inisiator Gerakan Pancasila dan Benteng Muda Indonesia, Setyo mengaku belum ada perkembangan. Menurutnya, laporan itu masih dianalisis oleh tim pengkaji.

"Apakah ini memenuhi unsur untuk ditindaklanjuti atau tidak. Jadi kemarin saya sudah mendapatkan informasi dari Bareskrim, ada beberapa laporan yang tetapi ini harus melalui beberapa tahap karena harusnya setelah diterima nanti dikaji dulu," kata Setyo.

Setyo mengaku tidak mengetahui waktu analisis oleh tim pengkaji. Namun, selama laporan masyarakat masih maraton di kepolisian, maka semakin lama tim pengkaji mengambil keputusan.

"Laporan itu kan ada yang kasus-kasus yang bermacam-macam. Nanti kan setelah itu disalurkan ke Direktorat mana yang harus menangani," tandasnya. (Mg4/jpnn)


Mabes Polri mengambil semua laporan itu untuk ditindaklanjuti di pusat. Pasalnya ada yang melaporkan Anies Baswedan ke Polda dan Bareskrim.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News