Banyu Biru Sibuk Bagi-bagi Air Bersih di Pantura

Banyu Biru Sibuk Bagi-bagi Air Bersih di Pantura
Banyu Biru (kiri) dan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Di tengah riuhnya dunia politik sepekan terakhir ini, politikus muda Banyu Biru justru sibuk dengan kegiatan lain. Bersama dengan Komunitas Banteng Muda (KBM), ia menyalurkan 17 tangki air bersih pada warga di 7 Desa di wilayah Jawa Tengah.

“Ini diharapkan bisa membantu persoalan kekeringan air yang masih dialami warga setempat,” ujar Banyu melalui siaran pers, Sabtu (21/11).

Beberapa desa yang menjadi tempat pembagian air adalah Desa Tambak Agung, Tunggulsari, Mojorembun, Mojowarno, Banyudono, Pantiharjo dan Bogoharjo. Semua desa ini berada di di Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang.

Pria yang pernah memacari sejumlah selebriti papan atas itu mengatakan, saat ini di Kabupaten Rembang, warga setempat sangat kesulitan mendapat air bersih. Ini terjadi karena sebagian sumur dan sumber air mengering.

Ia mengatakan, gerakan ini adalah aksi spontan dari KBM, Action for Nation.

“Di atas segala kepentingan, kami berada di pihak kemanusiaan sehingga aksi sosial seperti ini harus dilaksanakan,” imbuh mantan pacar Rianti Cartwright tersebut.

Banyu mengatakan, satu tangki air bersih yang diberikan pada warga tersebut berkapasitas 7000 liter. Biasanya ini bisa digunakan oleh sekitar 200 orang.(flo/jpnn)


JAKARTA – Di tengah riuhnya dunia politik sepekan terakhir ini, politikus muda Banyu Biru justru sibuk dengan kegiatan lain. Bersama dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News