Bappenas Minta Pemda Tak Takuti Investor

Masih Banyak Perda Hanya Buru PAD Jangka Pendek

Bappenas Minta Pemda Tak Takuti Investor
Bappenas Minta Pemda Tak Takuti Investor
JAKARTA - Badan Perencanaan Pembangunan Nasional mengingatkan Pemerintah Daerah (Pemda) agar tidak sembarangan menyusun Peraturan Daerah (Perda) yang sekiranya menyulitkan investor masuk ke daerah untuk berinvestasi. Bappenas minta agar Perda yang tak membuat investor takut.

      

Hal ini dikatakan Sekretaris Utama (Sestama) Bappenas, Syahrial Loetan, kepada wartawan di kantor Bappenas, Kamis (25/2). Menurutnya, masih banyak daerah yang memiliki Perda yang tidak mendukung masuknya investasi ke daerah. Akibatnya kondisi ini akan berdampak pada investasi secara nasional.

"Banyak kondisi di daerah yang kita temukan memiliki dan masih membuat Perda-perda yang menghambat investasi, yang belum apa-apa sudah membuat takut investor untuk menanamkan modal mereka di daerah. Karena itulah kami ingatkan Pemda untuk memperhatikan betul masalah ini," tegas Syahrial.

      

Bukan hanya menakuti-nakuti calon investor, lanjut Syahrial, Perda-perda yang berlaku untuk investor juga banyak yang hanya berlaku berjangka pendek dan hanya mengejar peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

JAKARTA - Badan Perencanaan Pembangunan Nasional mengingatkan Pemerintah Daerah (Pemda) agar tidak sembarangan menyusun Peraturan Daerah (Perda)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News