JPNN.com

Bara JP: Butuh Soliditas Pemerintah untuk Atasi Krisis Ekonomi

Kamis, 02 Juli 2020 – 19:50 WIB
Bara JP: Butuh Soliditas Pemerintah untuk Atasi Krisis Ekonomi - JPNN.com
Presiden Jokowi bicara soal penindakan kasus korupsi. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Viktor S. Sirait mengatakan persoalan utama bangsa saat ini adalah krisis ekonomi. Oleh karena itu, dibutuhkan soliditas pemerintah dan kerja sama semua komponen bangsa.

“Pandemi Covid-19 ini kelihatannya belum ada kepastian kapan berakhir, vaksin belum ditemukan. Hal yang jauh lebih rumit adalah persoalan ekonomi siap menunggu. Pengangguran, produktivitas menurun, dan daya beli berkurang akan menimbulkan persoalan yang lebih besar,” katanya, Kamis (2/7/2020).

Menurutnya, pemerintah dan semua komponen masyarakat harus konsentrasi menghadapi tantangan bangsa ke depan yang kemungkinan akan makin sulit.

Dia mengatakan butuh kerja keras pemerintah, butuh kreativitas dan fokus. Diperlukan kerja sama semua komponen bangsa, soliditas pemerintah, pelaku bisnis, dan masyarakat agar bisa menghadapi persoalan ini dengan baik.

“Dalam rangka itu kami (Bara JP) tidak terlalu tertarik menanggapi reshuffle kabinet atau hal lain di luar kedua persoalan tersebut di atas. Persoalan utama bangsa ini adalah meminimalisasi efek dan penyebaran pandemi dan bersiap menghadapi persoalan krisis ekonomi," ujarnya.

Dia menambahkan jika Presiden Jokowi harus melakukan reshuffle, itu adalah hal biasa untuk mengefektifkan dan memaksimalkan kerja-kerja kabinet.

“Kami yakin Pak Jokowi sangat paham siapa yang bisa kerja dan siapa yang tidak dan biarlah itu menjadi wilayah keputusan Pak Jokowi tanpa intervensi dan pengaruh atau tekanan dari pihak manapun," tuturnya.

Dia berharap agar menteri-menteri yang ada saat ini melakukan kerja-kerja optimal untuk menyelamatkan bangsa ini, menjaga nasib 267 juta masyarakat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri