Barca Nyaman di Tanah Jerman

Barca Nyaman di Tanah Jerman
Barca Nyaman di Tanah Jerman
LEVERKUSEN - Asa Barcelona memenangi Liga Primera musim ini memang sangat tipis. Seiring kekalahan 2-3 dari Osasuna (12/2), Barca -sebutan Barcelona- kini tertinggal sepuluh angka dari seteru abadinya, Real Madrid. Hasil negatif di liga domestik itu pun hanya selang tiga hari sebelum Barca menjalani leg pertama babak 16 besar Liga Champions di kandang Bayer Leverkusen (siaran langsung RCTI pukul 02.30 WIB)

 

Namun, sesuatu yang salah jika menganggap Barca kini dalam mood jelek. Kekalahan dari Osasuna justru menjadi cambuk tim besutan Josep Guardiola tersebut untuk tampil lebih baik di BayArena (kandang Leverkusen). Carles Puyol cs juga harus menjaga reputasi mereka di tanah Jerman mengingat mereka berstatus juara bertahan.

"Kami sudah melupakan hasil liga domestik karena Liga Champions sudah di depan mata. Kami sangat fokus menghadapi laga di Leverkusen," kata Guardiola di situs resmi klub.

Salah satu alasan utama Barca kalah bersaing dengan Real di Liga Primera disebut karena banyak kehilangan angka (16 angka) di laga tandang. Tapi, Barca tidak perlu waswas dengan catatan tandang mereka ke Jerman. Dari 21 kali kunjungan ke negara Tembok Berlin tersebut, Barca menang delapan kali dan kalah lima kali.

LEVERKUSEN - Asa Barcelona memenangi Liga Primera musim ini memang sangat tipis. Seiring kekalahan 2-3 dari Osasuna (12/2), Barca -sebutan Barcelona-

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News