Barcelona Bikin Lima, Real Madrid Cuma Satu

Barcelona Bikin Lima, Real Madrid Cuma Satu
Luis Suarez (kiri) menjadi superstar dalam El Clasico di Camp Nou Minggu (28/10) malam WIB. Foto: Marca

jpnn.com, BARCELONA - El Clasico edisi pertama di La Liga musim ini sepenuhnya milik Barcelona. Dalam laga di Camp Nou yang rampung Senin (29/10) dini hari WIB, Barcelona menang mudah 5-1.

Empunya stadion unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Philippe Coutinho (menit ke-11) dan eksekusi penalti Luis Suarez (30).

Marcelo sempat membuat semangat Real bangkit lewat golnya yang dicetak pada lima menit babak kedua berjalan.

Namun, Suarez membunuh Madrid lewat dua gol tambahannya pada menit ke-75 dan hat-trick di menit ke-83. Opta menyebutkan, Suarez menjadi pemain Barcelona pertama selain Lionel Messi yang mencetak hat-trick dalam El Clasico sejak Romario di tahun 1994.

Dari salah satu cara perayaan golnya, Suarez mendedikasikan penampilan gilanya di El Clasico ini untuk anak ketiganya, Lautaro, yang lahir Selasa kemarin.

Arturo Vidal yang baru masuk di menit ke-84 melengkapi penderitaan Madrid lewat gol sundulannya di menit ke-87. Skor 5-1, bertahan hingga El Clasico tuntas.

Di klasemen sementara, Barcelona memimpin dengan 21 poin dari sepuluh laga. Sementara Real Madrid berada di posisi sembilan dengan 14 poin dari sepuluh pertandingan.

Bukan hal aneh jika dalam beberapa hari ke depan atau bahkan hitungan jam saja, El Real akan memberikan surat PHK untuk entrenador Julen Lopetegui. (adk/jpnn)


Luis Suarez mencetak tiga gol dalam laga Barcelona Vs Real Madrid di Camp Nou, Minggu (28/10) malam WIB.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News