Barcelona Cuci Gudang, Siap Lepas Tiga Pemain Ini

Barcelona Cuci Gudang, Siap Lepas Tiga Pemain Ini
Samuel Umtiti dalam sebuah laga bersama Barcelona. Foto: (Everything Barca)

jpnn.com, BARCELONA - Klub raksasa Spanyol Barcelona sedang berusaha memperbaiki situasi keungan mereka di musim panas ini.

Tiga pemain yang berposisi sebagai bek, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, dan Sergino Dest dikabarkan bakal di lego ke klub lain.

Dana penjualan dari ketiga pemain tersebut rencananya juga bakal digunakan untuk memperpanjang kontrak Lionel Messi bersama Barca.

Messi sendiri dilaporkan telah menyetujui menambah masa baktinya dengan Barcelona hingga lima tahun ke depan, meski belum ada pengumuman resmi terkait kabar tersebut.

Sang megabintang bersedia memangkas gajinya sebesar 50 persen dari yang ia dapat di musim sebelumnya.

Namun, kebutuhan klub untuk menstabilkan neraca keuangannya membuat rival abadi Real Madrid itu terpaksa melepas sejumlah pemain yang dianggap masih memiliki nilai pasar tinggi.

Antoine Griezmann menjadi yang paling mungkin dikorbankan karena selain nilainya tinggi, masih banyak klub besar Eropa yang tertarik dengan jasanya. Sebut saja Atletico Madrid, Chelsea, Liverpool, hingga Manchester City.

Namun, berdasarkan laporan Sportsbible, bintang Prancis itu bukan satu-satunya pemain yang bakal dilepas Barca. Ada Lenglet, Umtiti, dan Sergino Dest yang juga masuk daftar jual klub Katalan ini.

Kondisi keuangan tim yang belum sehat membuat Barcelona berencana melepas sejumlah pemainnya.

Sumber Sportbible

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News