BARDI Tergetkan Jadi Pabrik Hulu Elektronik Skala Nasional

BARDI Tergetkan Jadi Pabrik Hulu Elektronik Skala Nasional
BARDI, perusahaan smart home asal Indonesia. Foto dok BARDI

jpnn.com, JAKARTA - BARDI, perusahaan smart home asal Indonesia yang didirikan pada Agustus 2019, memiliki visi membangun sebuah pabrik hulu elektronik skala nasional di Indonesia.

Ryan Maurice Tallulah, selaku Co-Founder dan Chief Accounting & Visionary Officer menilai jika seluruh perusahaan milik Indonesia bergabung untuk memajukan industri hulu elektronik, maka Indonesia bisa menjadi negara penyuplai yang mandiri dan tidak tergantung dengan negara-negara maju lainnya.

"Indonesia harus memiliki orang-orang yang cukup yakin terhadap potensi yang dimiliki oleh negara kita sendiri. Masa kita selalu bergantung terhadap negara-negara lain untuk kebutuhan masyarakat kita sendiri," ujar Ryan.

Oleh karena itu, BARDI ingin memulai membangun industri hulu elektronik dengan beberapa misi yang telah direncanakan sebelumnya.

Untuk mencapai industri hulu elektronik, sambung Ryan, BARDI harus mendorong penjualan produk ke negara-negara lain agar angka produksi bisa cukup tinggi dan biaya produksi bisa ditekan hingga angka minimal.

BARDI kini sudah memulai langkah untuk Net Export dengan membuka perusahaan cabang di Singapura.

Setelah berhasil, BARDI akan melanjutkan dengan membuka perusahaan cabang di negara lain seperti Malaysia, Australia, dan lainnya.

Tujuannya agar BARDI, merek lokal Indonesia bisa dikenal di kalangan mancanegara.(chi/jpnn)

BARDI ingin memulai membangun industri hulu elektronik dengan beberapa misi yang telah direncanakan sebelumnya.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News