Bareskrim Tangkap Bandar Narkoba Spesialis Tempat Hiburan Malam

Bareskrim Tangkap Bandar Narkoba Spesialis Tempat Hiburan Malam
Bareskrim Polri mengungkap kasus narkoba jaringan Malaysia, Rabu (22/2). Foto: Fathan

jpnn.com, JAKARTA - Bareskrim Polri menangkap bandar narkoba yang memiliki jaringan ke sejumlah tempat hiburan malam (THM) di Makassar, Sulawesi Selatan. Bandar itu berinisial AA dan I yang dari tangan mereka, penyidik mengamankan 15 kilogram sabu-sabu dan 705 butir ekstasi.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Krisno Halomoan Siregar mengatakan pihaknya menangkap dua tersangka di Jalan Daeng Parani, Mallusetasi, Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (3/2).

Lalu, Bareskrim melakukan pengembangan dengan menangkap pelaku lainnya.

“Tim melakukan pengembangan ke Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, petugas berhasil mengamankan seorang laki-laki atas nama RW di Makassar, Sulsel dan seorang perempuan KRA di Gowa, Sulsel dengan barang bukti narkotika 5 kg sabu-sabu,” kata Krisno di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (22/2).

Berdasarkan hasil interogasi tersangka AA, lanjut Krisno, dia diperintah oleh W yang kini masih menjadi buron Bareskrim.

AA diminta menjemput sabu dari Nunukan, Kalimantan Utara, untuk dibawa ke Parepare dan selanjutnya ke kota tujuan akhir Makassar.

AA dijanjikan Rp 150 juta dalam mengantarkan barang haram itu sampai tujuan.

“Modus operandi, tersangka menyimpan barang bukti narkoba di dalam tas kemudian membawanya dari Kalimantan menuju ke Sulawesi Selatan dengan transportasi kapal feri,” jelas dia.

Bareskrim Polri menyebut bandar narkoba inisial W sedang dalam pencarian polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News