JPNN.com

Bareskrim Ungkap Klinik Kecantikan Ilegal Milik Profesor Abal-Abal

Kamis, 15 September 2016 – 08:38 WIB
Bareskrim Ungkap Klinik Kecantikan Ilegal Milik Profesor Abal-Abal - JPNN.com
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri kini sedang mengusut praktik klinik kecantikan ilegal. Bidikan Bareskrim tertuju ke klinik kecantikan bernama Queen Beauty Clinic di Sunter Agung, Jakarta Utara yang karena beroperasi tanpa izin.

Kabareskrim Polro Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan, anak buahnya pada akhir Agustus lalu menggerebek Queen Beauty Clinic. Ternyata, klinik itu sudah beroperasi sejak 2000.

"Ternyata di situ dia tidak ada izin usaha untuk praktik klinik kecantikannya. Dia berdiri dari tahun 2000, baru 2003 ada upaya untuk mengembangkan supaya klinik kecantikan ini lebih maju dengan mendirikan klinik utama bernama Queen," kata Ari di Bareskrim Polri Rabu (14/9).

Ari menjelaskan, klinik itu menggaet empat dokter spesialis untuk berpraktik. Dugaannya untuk menarik minat pelanggan.

"Ada empat dokter spesialis yang dulunya praktik di situ. Ada spesialis gigi kemudian ada spesialis bedah kulit. Mungkin untuk memompa supaya klinik kecantikan ini supaya lebih maju lagi," sambungnya.

Dari hasil penggeledahan, polisi menyita 30 jenis barang bukti obat tanpa izin BPOM dan Kementerian Kesehatan. Polisi pun menetapkan pemilik klinik yang berinisial MGT sebagai tersangka.

Dia diduga telah menyalahi Undang-Undang (UU) Kesehatan, Undang-Undang Perlindungan Konsumen dan UU Praktik Kedokteran. Menurut Ari, pemilik klinik mengaku memiliki gelar profesor.

"Pemilik klinik Queen ini profesornya enggak jelas. Ini merupakan daya tarik atau tipu muslihat supaya orang bisa tertarik ke situ. Tapi profesornya seperti apa dari perguruan tinggi di universitas Singapura  enggak jelas, sudah dicek," katanya.(elf/JPG)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara